Kamis, 29 September 2011

Dedicated Server

Apa itu layanan dedicated (server)?

Dedicated server adalah layanan di mana Anda menyewa server kami. Kami juga memberikan listrik dan bandwidth agar server dapat berjalan/online. Manajemen server diserahkan kepada Anda sepenuhnya (unmanaged colo), kecuali jika layanan adalah managed dedicated maka kami membantu sejumlah manajemen server (lihat pertanyaan mengenai spesifikasi/cakupan layanan managed di bawah). Untuk jasa managed dikenakan biaya tambahan

Dedicated

Berapa harga layanan dedicated?

Silakan lihat daftar harga kami.

Layanan apa yang diberikan untuk dedicated?

  • instalasi OS dan control panel pertama, sesuai pesanan Anda. (Catatan: untuk OS dan control panel tertentu dikenakan biaya, sesuai tertera pada order/tagihan Anda).
  • fasilitas reboot 24/7 gratis.
  • untuk dedicated dalam negeri: bandwidth IIX unmetered.
  • bandwidth internasional dapat diatur sesuai kebutuhan.
  • reinstal OS (dikenakan biaya).

Hardware server (mis: harddisk, power supply) mengalami kerusakan. Bagaimana?

Karena server dari kami, maka kami yang bertanggung jawab mengganti kerusakan tersebut. Penggantian hardware rusak kami usahakan di bawah 1x24 jam.

Apakah server dapat menjadi milik saya?

Paket promo/penawaran dedicated tertentu memang memberikan server tersebut kepada Anda setelah jangka waktu tertentu (catatan: saat ini promo sedang tidak berlaku).

Saya minta (restart Apache, restart MySQL, instalasi software tertentu, file-file log saya), kenapa malah diberitahu untuk melakukan sendiri?

Jika Anda tidak memesan layanan managed, maka manajemen server diserahkan sepenuhnya kepada Anda (via remote login seperti SSH/remote desktop atau datang langsung ke tempat kami). Kami hanya memberi layanan reboot server jika server Anda mati.
Jika Anda memesan layanan managed, maka kemungkinan hal yang Anda minta itu di luar Spesifikasi managed services kami. Mohon dimengerti bahwa kami tidak bisa/tidak mungkin bisa melakukan segala hal di server Anda, hanya terbatas pada cakupan layanan yang kami sebutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar